Review Kamera Sony Alpha A6300

Review Kamera Sony Alpha A6300 – Peluncuran kamera canggih dari Sony dianggap sebagai pembaharuan versi A6000 dengan banyak perbaikan performa. Pada acara yang diumumkan di Amerika Serikat lalu, Sony Alpha A6300 menyuguhkan kecepatan sistem autofocus yang diklaim paling cepat di dunia. Titik fokus yang berlimbah, sehingga pihak Sony mengungkapkan Alpha A6300 mampu mengunci fokus bergerak 0.05 detik.

Review Kamera Sony Alpha A6300

Meskipun kamera penerus dari A6000 ini terbilang sedikit aneh dari pemberian nama,  alhasil pada segi namanya langsung melompat ke A6300. Namun, Sony memang kerapkali menggunakan sebutan angka ganjil, seperti Sony A3000, A500 hingga A7. Jadi sebagai pengguna setia kamera Sony tidak perlu diperdebatkan. Pasalnya Sony A6300 termasuk kamera mirrorless terlaris dengan harga terjangkau dan spesifikasi prima.

Review Kamera Sony Alpha A6300

Bodi Sony A6300

Desain body yang diberikan Sony A600 mengadopsi campuran logam magnesium sehingga memiliki ketahanan terhadap debu dan kelembaban udara. Pada bagian dalam  membekali 9 tombol yang mampu dikustomisasi. Kemudian di sisi belakang dijumpai layar LCD sentuh berbentang 3 Inches dan beresolusi 921 titik dengan kemampuan tilting. Tak hanya itu, lobang bidik elektronik mengadalkan performa OLED yang berkekuatan 2.3 juta titik dan perbesaran 0.7 kali pada 120 frame per detik.

Sensor CMOS Exmor

Berlalih ke bagian sensor kamera Sony A6300. Sensor yang menggunakan rentangan berupa ISO 100 hingga 51200. Selain itu, untuk ukuran APSC telah beresolusi 24.2 Megapiksel. Maka tak heran dapat meningkatkan pengumpulan cahaya di permukaan sensor dengan sangat efesien. Apalagi telah didukung oleh sistem kabel tembaga yang pada akhirnya mampu mempercepat transfer foto.

Fitur Autofokus Spektakuler

Inilah keuggulan dari Sony Alpha A6300 ketimbang versi sebelumnya. Kemampuan pada fitur Autofukus yang memang terbilang spektakuler. Pasalnya dibekali 425 titik fokus deteksi face, yang merupakan kamera dengan titik fokus terbanyak saat ini. Tidak cukup dari itu, pihak Sony menambahkan sistem autofocus 4D pada A6300 yang mampu mengunci fokus hanya 0.05 detik. Karena itulah, angka autofukus tersebut terbilang tercepat dengan titik fokus 7.5 kali lebih padat. Meskipun kualitas gambar hanya beresolusi 24 MP, namun ISO sudah berukuran 51200 yang lebih minim noise. Hebatnya lagi terdapat 11 frame per detik untuk kecepatan autofocus.

BACA  Review Harga Kamera Sony Alpha SLT A99 Terbaru 2016

Review Kamera Sony Alpha A6300

Teknologi Continuous Live View

Kamera Sony kali ini telah menerapkan kamera morrorless yang memiliki kinerja pemotretan subjek berturut-turut. Dengan begitu pada layar atau jendela bidik akan mengeluarkan gambar dengan sepersekian detik. Hal itulah yang menyebabkan fotografer sulit memastikan komposisi objek yang tepat. Namun, tenang saja masih bisa diatasi menggunakan teknologi Continuous Live View yang berkecepatan foto berturut-turut 8 fps. Maka jangan heran bila kualitas foto yang dihasilkan layaknya bidikan gambar sumbek bergerak pada DSLR.

Video 4K dan S-Log Gamma3

Beranjak ke soal perekaman menggunakan kamera Sony Alpha A6300 yang menunjukkan ukuran video sebesar 4K. Menariknya dari kamera ini sudah menerapkan sensor full frame seperti pada kamera Sony seri A7 Mark II. Adapun fitur video yang mampu merekam gambar dan audio 4K, seperti Mic Input atau S-Log Gamma3. Namun, yang paling keren dari fitur yang ada ialah S-Log Gamma3 dengan konsep mewah. Pasalnya berguna baik untuk membantu pengguna dalam merekam dan mengedit video. Para videografer tentu akan sangat puas karena mampu merekam video 4K yang langsung ke memory card.

Harga Sony Alpha A6300

Kamera Sony A6300 yang dilepaskan dengan harga sekitar Rp. 13.7 hingga 16 Juta Rupiah. Mengingat harganya yang cukup mahal, tentunya semua itu tak terlepas dari spesifikasi yang berkualitas tinggi. Terbukti dari penambahan dukungan koneksi WiFi dan NFC yang tersemat pada kamera A6300 ini. Bahkan telah tersedia QR Code di dalam kamera SonyA6300. Hal itulah yang nantinya akan memudahkan pengguna dalam memindahkan foto atau video ke media penyimpanan.

Bagaimana review kamera Sony Alpha A6300 yang disampaikan pada bagian sebelumnya? Anda tertarik untuk memilikinya, pastikan mulai dari sekarang menabung untuk membeli kamera mahal tersebut di pasaran Indonesia.

 

Sharing = Membagi Pengetahuan Yang Anda Dapat